July 1, 2008

car-free day






Here are some pictures from the Car Free Day, program tiap minggu yg ada di Jakarta.. jadi.. di sepanjang jalan sudirman ditutup untuk mobil (kecuali busway si anak emas ituuu..) dan masyarakat jakarta bisa memakai jalan itu untuk kegiatan lainnya misalnya : naek sepeda, main bola. jogging, main bulu tangkis, bawa anjing jalan2, senam, dan bahkan jualan alias ada bazaar. eh tp kayaknya yg rame banget ini cm klo minggu ke-4 doang deh.. soalnya klo minggu 1,2,3 tiap bulan car free day-nya cm sampe jam 9 pagi doang.. oh iya.. bahkan si burger king bikin promosi utk car free day ini juga loh.. gratis es krim tiap pembelian paket ato apaa gitu. ya lumayan lah walopun kenyang bgt..

sebenernya seru sih acara ginian.. ato gw-nya aja kali ya yg udah agak bosen sama mall.. kayaknya orang jakarta butuh public space yg open air.. outdoor gitu.. bosen sih sama mall.. walopun gw jg tidak menentang adanya mall.. hehe.. tp car dree day ini jadi tempat berkumpulnya org jakarta dr berbagai komunitas, bahkan ada kaum ekspatriat juga.. kebanyakan sih dari komunitas sepeda, kayak Bike To Work dan Sepeda Onthel.. terus ada juga dari komunitas yang sadar lingkungan, kemarin ada yang mengajak orang warga beramai-ramai untuk jadi vegetarian... walopun menurut gw kayaknya kalo mau jadi vegetarian di indonesia masih susah.. hehehe... ada juga keluarga yang memang ingin olahraga dan jalan pagi.. terus ada juga para lelaki yang bermain bola.. niat banget loh sampe ada yang nyiapin gawangnya segala.. dan yang terakhir adalah beberapa orang yang membawa kamera karena adanya tugas dari guru foto dan acara ini dimasukkan dalam salah satu agenda kelas.. (siapa tuuuh.. hihihi)

overall, gw suka sih sama si car free day ini.. seru aja foto2 di tengah jalan.. walopun program ini sebenernya bikin macet jalan sekitar sudirman karena walopun ada program ini, warga Jakarta masih belum mau tidak menggunakan mobil pribadinya untuk pergi2.. yah pelan- pelan dulu lah.. maybe someday we can reduce the utilisation of cars.. semoga public transports juga dibenerin.. jadi orang ga males naek public transports..

6 comments:

Anonymous said...

are you sure about that?


berto xxx

Unknown said...

well, yah.. kan pelan2 dulu.. maybe someday it's gonna happen.. gatau brapa taun lagi, gatau brapa puluh taun lagi orang jakarta baru sadar. hehe

novy E said...

dit, itu tiap hari apa emang?
kurang update nih gue dengan keadaan ibu kota. hoho. kapan-kapan ke sana bareng yuk. (apa nnggu lo pulang?? oh no. lama nian. ahaha.)

Unknown said...

tiap hari minggu kok ko... tp yg seru klo tiap minggu ke-4... ayo yuk abis gw pulang! hahaha.. seru abis!

Astrid Prasetianti said...

dita mo ikut! ajak gw! hahaha

Evani Margareth said...

Car free day..
mengingat negara kita nyang paru-paru dunia..kayanya bginian emang musti sering-sering yaah..