January 28, 2009

A Day in the Mayestik Market







Pasar Mayestik yang terletak di jakarta Selatan bagi saya adalah sebuah tempat yang menyenangkan. Mungkin karena dulu habis sekolah sering ikut nemenin ibu yang belanja ke sana, dan pulangnya beli barang lumayan banyak.
Banyak (banget) hal-hal yang bisa dilihat dan dibeli di sana. Apalagi di bagian2 gerobak jajanan, membawa kita seperti kembali ke masa sekolah. Ada tukang kue cubit, kue ape, kue rangi, gulali alias rambut nenek, es cendol, dan masih banyak lagi. Selain jajanan, di Pasar Mayestik ini juga ada toko obat-obatan yang cukup ramai. Saya bahkan sempat bertemu dengan tetangga saya di toko obat ini.. (ya ketauan deh Om belanjanya di pasar juga.. hehe). Di Pasar Mayestik juga banyak terdapat toko kain dan bahan-bahan kerajinan tangan seperti bermacam-macam kancing, manik-manik, benang, pewarna pakaian dan peralatan menjahit. namun sayangnya dalam kunjungan singkat saya ke Mayestik kali ini saya tidak memotret sampai se-detail itu, karena tujuan utamanya sebenarnya adalah makan di restoran Mandala.. I fu mie-nya maknyoss banget.. Abis makan i fu mie di sini kayaknya makan di GM (perasaan) langsung jadi hambar.. udah gitu porsinya banyak pula! waw waw waw!
Udah ah.. Selamat menikmati fotonya.. Semua diambil pakai Rollei 35 antik punya almarhum Oom, tp sudah beberapa tahun mengendap dengan sukses di kamar saya.. hehe.. Maaf-maaf saja kalo banyak yang tidak fokus atau exposure-nya kacau.. Karena tidak ada light meternya.. Jadi semua harus dikira-kira sendiri.. :D

2 comments:

novy E said...

enakan bakmi boy!!

dita said...

eh emang bakmie boy ada i fu mie-nya ko? ini gw lg ngebahas i fu mie loh.. klo bakmi ya bakmi boy doong.. haaaah jd laper nih gw! huhu